14 October 2016 - 09:01 | Kategori : Berita by Admin | 762 views

Kabupaten Magetan, adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur. Lokasinya yang terletak di lereng gunung Lawu menawarkan eksotisme tersendiri bagi para wisatawan. Magetan menawarkan panorama pemandangan yang indah dan aneka tempat wisata.
 
Jika Anda berencana akan berkunjung ke Magetan. Ada Dua Tempat Yang Wajib Anda Kunjungi di Magetan, selain objek wisata yang sudah sangat terkenal Telaga Sarangan. Tempat itu adalah Perkebunan Stroberi dan Sentra Kerajinan Kulit Magetan.
 
Perkebunan Stroberi Kabupaten Magetan ini terletak di jalur menuju objek wisata Telaga Sarangan, tepatnya di Kecamatan Plaosan. Jalur menuju objek wisata Telaga Sarangan menyuguhkan panorama pemandangan yang indah. Sejauh mata memandang Anda akan disuguhi hamparan sawah membentang luas. Ketika Anda mulai masuk ke wilayah Sarangan Anda akan melihat hamparan tanaman sayur-mayur, palawija, kuis, wortel, dan sejenisnya.
 
Wisata Petik Stroberi Sarangan Magetan
Wisata Petik Stroberi Sarangan Magetan
 
Di antara itu semua, Anda akan menemukan hamparan kebun Stroberi yang indah dan menawan. Perkebunan Stroberi tersebut merupakan hasi budidaya warga sebagai pelengkap objek wisata Telaga Sarangan. Di sini Anda bisa berwisata petik Stroberi. Kegiatan yang sangat menyenangkan untuk melepas penat dan kejenuhan Anda.
 
Tempat kedua yang wajib Anda kunjungi di Magetan adalah Sentra Kerajinan Kulit Magetan. Sentra Kerajinan Kulit Magetan terletak di Jalan Sawo Magetan. Di sini Anda dapat menemukan aneka produk kerajinan kulit. Produk hasil Sentra Kerajinan Kulit Magetan sangat beragam. Mulai dari Sepatu Kulit, Sandal Kulit, Jaket Kulit, Ikat Pinggang, Tas dan Dompet Kulit. 
 
Sentra Kerajinan Kulit Magetan
Sentra Kerajinan Kulit Magetan
 
Untuk kualitas, produk Sentra Kerajinan Kulit Magetan sudah diakui kualitasnya. Produk kulit Magetan sudah diakui oleh para konsumen sangat kuat dan awet. Hal ini tidak terlepas dari proses pembuatan yang secara Handmade. Sehingga produk kulit yang dihasillkan memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, berbeda dengan produk kulit hasi produksi pabrik dan sejenisnya. 
 
Produk kerajinan kulit Magetan kebanyakan menggunakan bahan kulit sapi. Hanya produk tertentu yang menggunakan kulit domba. Contohnya Jaket Kulit, karena jaket kulit akan lebih terlihat menarik jika menggunakan kulit domba.
 
Usaha Kerajinan Kulit Magetan sebenarnya sudah lama ada. Hanya saja baru beberapa tahun ini Pemerintah Kabupaten Magetan baru menetapkan sebagai Sentra Kerajinan Kulit. Meskipun sudah berdiri sejak lama, produk Sentra Kerajinan Kulit Magetan belum bisa menembus pasar luar negeri. 
 
Para perajin Sentra Kerajinan Kulit Magetan sangat mengandalkan para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Telaga Sarangan. Hal ini cukup beralasan, karena setiap tahun terhitung kurang lebih 5 juta orang berkunjung ke objek wisata Telaga Sarangan.
 
Itulah Dua Tempat Yang Wajib Anda Kunjungi ketika Anda sedang berada di Magetan. Kunjungan dan dukungan Anda akan sangat berarti bagi kemajuan industri dan pariwisata di Magetan. Mari kita dukung industri wisata dan produk dalam negeri, untuk kemajuan Indonesia. :)
 

BERITA TERKAIT